Jokowi Gelar Pertemuan Rahasia dengan Surya Paloh, Bahas Apa?

Headline, Nasional275 Dilihat

JAKARTA – Pihak Istana mengkonfirmasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pertemuan tersebut digelar pada Kamis (26/1/2023) sore.

“Betul ada pertemuan tersebut kemarin sore,” ujar Bey kepada wartawan, Jumat (27/1/2023).

Kendati demikian, Bey tidak menjelaskan lebih lanjut terkait isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut. Sebelumnya dikabarkan bahwa Ketum Partai Nasdem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, dalam pertemuan itu disebut tak ada kader Nasdem yang turut mendampingi Surya Paloh. Menurut Ketua DPP NasDem Charles Meikyansyah, pertemuan tersebut dilakukan untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Sementara Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menyebut pertemuan tersebut dilakukan secara mendadak. Namun ia juga mengaku belum mengetahui isi pembicaraan keduanya.

Berdasarkan laporan jurnalis di Istana, tidak ada agenda resmi terkait pertemuan Jokowi dan Surya Paloh pada Kamis kemarin. Tidak ada informasi tertulis terkait dengan pertemuan itu.

Pertemuan antara Paloh dan Jokowi dilakukan di tengah kabar reshufflle yang akan dilakukan Istana. Menteri dari Nasdem termasuk yang menjadi sorotan. Terlebih, sikap Nasdem yang mendukung bakal calon presiden dari Anies Baswedan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *