Elon Musk Kembali Duduki Takhta Sebagai Orang Terkaya Dunia Lagi

Ekonomi, Headline339 Dilihat

JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk kembali merebut takhta orang terkaya dunia dalam Bloomberg Billionaires Index yang dirilis Senin (27/2/2023).

Konglomerat ‘nyentrik’ tersebut sebelumnya digeser dari posisi teratas oleh Bernard Arnault, CEO merek mewah Prancis LVMH, pada bulan Desember tahun lalu. Musk pun harus rela menempati posisi kedua.

Namun, dalam laporan Bloomberg yang dikutip CNN International, reli saham Tesla telah mengangkat Musk kembali ke posisi puncak orang terkaya dunia.

Kekayaan bersih Musk tercatat sekitar US$ 187,1 miliar pada Senin setelah pasar ditutup, ‘sedikit’ melampaui kekayaan Arnault senilai US$ 185,3 miliar.

Meskipun saham Tesla menurun tajam tahun lalu di tengah gonjang-ganjing akuisisi Twitter oleh Musk dan penurunan pasar yang lebih luas di bidang teknologi, saham pembuat kendaraan listrik tersebut telah melonjak pada tahun ini.

Adapun, selain menjadi orang terkaya saat ini di dunia, Musk juga memegang rekor kekayaan terbesar yang pernah hilang oleh siapapun dalam sejarah.

Akhir tahun lalu, Musk menjadi orang pertama yang kehilangan kekayaan sebesar US$ 200 miliar, setelah kekayaan bersihnya turun dari sekitar US$ 340 miliar pada November 2021 menjadi US$ 137 miliar pada Desember 2022. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *