Ternyata Pejabat Kementerian Keuangan Ternyata Kaya-kaya, Kata KPK

Ekonomi, Headline345 Dilihat

JAKARTA – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengungkapkan banyak pegawai Kementerian Keuangan yang kaya. Hal itu disampaikan terkait ramainya LHKPN pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Awalnya, Alex menjawab pertanyaan terkait kemungkinan temuan soal LHKPN Rafael Alun akan berkembang ke pejabat Pajak lain atau tidak. Sebab, harta kekayaan di LHKPN Rafael diduga tidak sesuai dengan profilnya.

Terkait hal itu, Alex tidak menjawab tegas. Namun Alex tak menampik ada penyelenggara negara yang melaporkan harta kekayaan yang tidak sesuai dengan profilnya.

“Jadi begini, ya, jadi ini kebetulan ada satu peristiwa. Saya sampaikan, sebetulnya, kan, banyak pejabat-pejabat kita yang melaporkan harta kekayaannya kalau kita lihat profil yang bersangkutan enggak match, ya. Kalau kita hanya melihat pekerjaan yang bersangkutan selaku penyelenggara negara atau ASN, ya, itu enggak cocok. Maka ada yang melaporkan,” kata Alex kepada wartawan, Selasa (28/2).

Alex lalu melanjutkan bahwa dirinya sudah mendapatkan laporan terkait LHKPN para pejabat Kementerian Keuangan. Harta kekayaan mereka jumlahnya tidak sedikit.

“Kemarin, kan, saya sudah dapat forward terkait para pejabat di Kementerian Keuangan itu ternyata kaya-kaya, kan, seperti itu. Ada yang sampai 50 [Rp 50 miliar], ada 60 [Rp 60 miliar], banyak, kan, seperti itu,” ungkap Alex.

Tak hanya yang punya harta jumbo, tambah Alex, ada juga yang melaporkan harta kekayaannya sangat rendah, sekalipun dia pejabat.

“Jadi tidak hanya yang tinggi saja yang akan kita klarifikasi, termasuk yang kita duga, ini yang melaporkan rendah itu belum benar juga. Ini jangan-jangan banyak aset yang diatasnamakan orang lain dan tidak dilaporkan,” kata Alex. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *