Tahun Ini, Kuota Haji Riau Paling Banyak dari Pekanbaru

Headline, Regional289 Dilihat

PEKANBARU – Kanwil Kemenag Riau hingga saat ini masih menunggu daftar nama-nama jamaah calon haji se Provinsi Riau dari kementerian agama.

Meski sejauh ini Kementerian Agama sudah menerbitkan keputusan terkait kuota haji di Provinsi seluruh Indonesia, termasuk di Riau, namun kuota tersebut masih belum dibagi per kabupaten kota.

“Sesuai surat Keputusan Menteri Agama, Riau tahun ini mendapat kuota haji sebanyak 5.047 jamaah. Itu termasuk petugas,” kata Kabid Haji Kanwil Kemenag Riau, Syahrudin, Rabu (1/3/2023).

Dari 5.047 kuota haji Riau tersebut, untuk kuota jamaah diluar petugas diperkirakan sebanyak 5.008 jemaah. Jumlah tersebut yang nanti akan dibagi untuk 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.

“Dari 5.008 kuota jamaah haji se Provinsi Riau itu memang yang paling banyak berasal dari kota Pekanbaru,” ujarnya.

Menurut keterangan Syahrudin, total jamaah calon haji dari Pekanbaru yang akan berangkat ke tanah suci pada musim haji tahun ini diperkirakan mencapai 800 orang lebih.

“Dari Pekanbaru kita perkirakan jumlah jamaah nya lebih dua kloter, lebih 800 jamaah,” sebut Syahrudin.

Kemudian diurutan kedua jumlah jamaah haji terbanyak tahun ini adalah Kabupaten Kampar dan ketiga Kabupaten Indragiri Hilir, kemudian Pelalawan dan diurutan lima besar adalah Rokan Hulu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *